TRAINING BECOMING GENERAL AFFAIRS PROFESSIONAL DI JAKARTA
TRAINING MENJADI PROFESIONAL UMUM DI JAKARTA
TRAINING BISNIS PROSES GA DAN KPI GA DI JAKARTA
Tujuan Pelatihan :
Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan
supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada
unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit
kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi
dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.
General Affairs adalah supporting unit yang dibutuhkan oleh sebuah
perusahaan untuk mengurus berbagai hal keperluan
perusahaan/organisasi/instansi. General Affair mengemban tugas yang
cukup banyak dan rumit, sehingga mungkin akan banyak menimbulkan
masalah bila tidak di atur dengan sedemikian rupa, untuk itu perlu
manajemen yang baik dan tepat dalam pengelolaannya.
Keberadaan divisi General Affair berbeda pada tiap perusahaan, ada
yang berada dibawah HRD dan ada juga yang bediri sendiri. Ruang
Lingkupnya bervariasi. Pada umumnya mereka mengurus fasilitas dan
maintenance gedung, keperluan fasilitas dan alat-alat kantor,
kendaraan kantor, perijinan, perundangan, gangguan, kebakaran,
kesehatan karyawan, safety dan keamanan, penerimaan tamu ,
permasalahan ketenagakerjaan (industrial relation) , Permasalahan atau
kegiatan yang berhubungan dengan Tanggung Jawab Perusahaan terhadap
masyarakat sekitarnya (community development / corporate social
responsibility), memanage Penghargaan Terhadap Karyawan (rewards),
outbound, event khusus, mencari tenaga kerja baru (recruitment), dan
banyak hal lain yang belum disebutkan.
Untuk itu butuh skill yang memadai untuk mengelola semua hal tersebut,
melalui training peserta akan diberikan pemahaman dan pengetahuan dari
trainer/praktisi yang telah mengelola General Affair dengan baik.
Outline:
Tujuan dan sasaran program ;
1. Memahami Defenisi, Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair
(GA) dalam perusahaan guna mencapai sasaran yang telah ditetapkan.
2. Memahami dan mampu memberikan service excellence kepada semua
Internal & External Customer.
3. Memahami dan menguasai semua bisnis proses GA
4. Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan area yang masih
memerlukan peningkatan dengan cara menganalisa masalah yang sering
dihadapi General Affairs.
Mampu menetapkan kompetensi minimal yang harus dimiliki oleh
profesional General Affairs
Materi / Outline :
1. Defenisi, Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair (GA)
2. Kompetensi Minimal Profesional GA
3. Job Description General Affair
4. Bisnis Proses GA dan KPI GA
5. Area Tanggung Jawab GA
Building Management, Asset management
Keamanan / Security dan ketertiban, kebersihan
Kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
Perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
Perizinan Tenaga Kerja Asing
Cleaning Service dan penanganan limbah
Recepsionist dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
Alat Tulis Kantor (ATK)
Penanganan Listrik, Air dll.
Pelaksanaan event khusus
Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
Outsourcing Management / Labour Suply
Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah,
Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
6. Service Excellence
7. Komunikasi internal & Eksternal
8. Problem Solving dalam area GA
Bonus: SOP dan form-form yang siap dipergunakan atau di
Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :
Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan
Jakarta, Hotel Amaris La Codefin Kemang
Bandung, Hotel Grand Serela Setiabudhi
Bali, Hotel Ibis Kuta
Lombok, Hotel Jayakarta
Catatan :
- Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
- Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training:
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.
Training Kit (Photo Documentation, Blocknote, ATK, etc).
2x Coffe Break & 1 Lunch.
Souvenir .