TRAINING BECOMING GENERAL AFFAIRS PROFESSIONAL DI JAKARTA

TRAINING MENJADI PROFESIONAL UMUM DI JAKARTA

TRAINING BISNIS PROSES GA DAN KPI GA DI JAKARTA

pelatihan Becoming General Affairs Professional di jakarta

Tujuan Pelatihan :
Sesuai  namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan
supporting  unit  yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada
unit-unit  kerja  lain.  Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit
kerja  di  perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi
dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

General  Affairs  adalah  supporting  unit yang dibutuhkan oleh sebuah
perusahaan      untuk      mengurus     berbagai     hal     keperluan
perusahaan/organisasi/instansi.  General  Affair  mengemban tugas yang
cukup  banyak  dan  rumit,  sehingga  mungkin  akan banyak menimbulkan
masalah  bila  tidak  di  atur dengan sedemikian rupa, untuk itu perlu
manajemen yang baik dan tepat dalam pengelolaannya.

Keberadaan  divisi  General  Affair  berbeda pada tiap perusahaan, ada
yang  berada  dibawah  HRD  dan  ada  juga  yang bediri sendiri. Ruang
Lingkupnya  bervariasi.  Pada  umumnya  mereka  mengurus fasilitas dan
maintenance   gedung,   keperluan   fasilitas  dan  alat-alat  kantor,
kendaraan   kantor,   perijinan,   perundangan,  gangguan,  kebakaran,
kesehatan   karyawan,   safety   dan   keamanan,   penerimaan  tamu  ,
permasalahan ketenagakerjaan (industrial relation) , Permasalahan atau
kegiatan  yang  berhubungan  dengan Tanggung Jawab Perusahaan terhadap
masyarakat   sekitarnya  (community  development  /  corporate  social
responsibility),  memanage  Penghargaan  Terhadap  Karyawan (rewards),
outbound,  event  khusus, mencari tenaga kerja baru (recruitment), dan
banyak hal lain yang belum disebutkan.

Untuk itu butuh skill yang memadai untuk mengelola semua hal tersebut,
melalui training peserta akan diberikan pemahaman dan pengetahuan dari
trainer/praktisi  yang  telah  mengelola  General  Affair dengan baik.
Outline:

Tujuan dan sasaran program ;
1. Memahami Defenisi, Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair
(GA) dalam perusahaan guna mencapai sasaran yang telah ditetapkan.
2. Memahami  dan  mampu  memberikan  service  excellence kepada semua
Internal & External Customer.
3. Memahami dan menguasai semua bisnis proses GA
4. Mampu  menganalisa  kinerja  GA  serta  menetapkan area yang masih
memerlukan peningkatan dengan cara menganalisa masalah yang sering
dihadapi General Affairs.

Mampu   menetapkan   kompetensi   minimal  yang  harus  dimiliki  oleh
profesional General Affairs

Materi / Outline :
1. Defenisi, Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair (GA)
2. Kompetensi Minimal Profesional GA
3. Job Description General Affair
4. Bisnis Proses GA dan KPI GA
5. Area Tanggung Jawab GA
Building Management, Asset management
Keamanan / Security dan ketertiban, kebersihan
Kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
Perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
Perizinan Tenaga Kerja Asing
Cleaning Service dan penanganan limbah
Recepsionist dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
Alat Tulis Kantor (ATK)
Penanganan Listrik, Air dll.
Pelaksanaan event khusus
Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
Outsourcing Management / Labour Suply
Penanganan  tamu  Penting  (Tamu  VVIP,  VIP, Instansi Pemerintah,
Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
6. Service Excellence
7. Komunikasi internal & Eksternal
8. Problem Solving dalam area GA

Bonus:   SOP   dan   form-form   yang   siap   dipergunakan   atau  di

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan

Jakarta, Hotel Amaris La Codefin Kemang

Bandung, Hotel Grand Serela Setiabudhi

Bali, Hotel Ibis Kuta

Lombok, Hotel Jayakarta

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.

Training Kit (Photo Documentation, Blocknote, ATK, etc).

2x Coffe Break & 1 Lunch.

Souvenir .